Logo Ilmu Batin

Pesantren Online

Alfalah Darussalam

Akta Notaris No 35 Tgl 14 Oktober 2008, Ijin Operasional No. KD.11.20/5.A/PP.00/2515/08

 

 

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa

 Tengah


KONSULTASI

 

Contact/SMS/WA :
089 957 076 57 (Ustadz Ajib)

  Email : mj.ajib@gmail.com

Customer Service I

089 680 708 282
089 680 708 282
089 680 708 282
D4A6D2FA
081 328 131 411
081 328 131 411
membukabatin@gmail.com

Customer Service II

089 668 981 114
089 668 981 114
089 668 981 114
D42902C8
085 784 305 056
085 784 305 056
membukabatin@gmail.com

  Jam Kerja

  Senin - Sabtu
Pukul: 08.00 - 16.00 WIB

Untuk respon cepat, silahkan menghubungi kami pada hari dan jam kerja di atas

Hizib Al Bahr - Lautan Membentang (H29)

Depan|Ijazah Amalan Hizib

Mahar: Rp280.000,-

Asal Mula Hizib Al Bahr

Hizb al-bahr ini adalah salah satu hizib yang termasyhur dari pada hizib yang lain. Hizib ini merupakan salah satu amalan yang dilakukan oleh waliyullah wali-wali Qutub. Wali Qutub maksunya adalah sebutan para ketua wali atau pusat para wali di dunia ini pada zamannya dulu. Yang mana mereka adalah hamba Allah SWT yang sangat bertakwa kepada Allah secara zahir dan batin. Banyak pada masa itu orang yang mengamalkan bermacam-macam hizib, sehingga kehidupan mereka pun menjadi lebih berkah dan berkaromah.

Sangat berbeda dengan masa sekarang, banyak orang yang menomer duakan akhirat dan mengutamakan kehidupan keduniawiannya. Padahal jika ia mengutamakan akhirat secara otomatis kesuksesan kehidupan duniapun akan mengikutinya, namun berbeda halnya jika ia mengutamakan kehidupan dunia maka kesuksesan akhirat tidak mampu mengimbanginya.

Dan karena sebab itulah banyak para wali pada masa itu yang lebih mengutamakan akhirat dari pada dunia, sehingga banyak dari-nya yang menciptakan berbagai macam hizib yang memiliki khasiat dan kekuatatan yang berbeda-beda. Tujuan asal amalan hizib-hizib adalah untuk membawa diri seseorang itu menjadi dekat dengan Allah SWT. Dalam arti lain mengharapkan ridha Allah dalam mengamalkannya disamping melakukan amalan-amalan wajib seperti sholat fardhu, puasa, mengeluarkan zakat, menjauhi maksiat dan sebagainya. Karena hizib juga kategori doa atau zikir yang bertujuan memperkuat tauhid pengamal tersebut.

Kembali pada Hizib Al Bahr, Hijib Al Bahr adalah karya dari Al-imam Syadzili. Bahkan karena Hizib ini adalah amalan yang sangat-sangat istimewa, sampai-sampai beliau berwasiat kepada murid-muridnya supaya rajin dibaca, diamalkan dan diajarkan kepada anak-anak kelak.

Di dalam hizib ini mengandung al-Ismul A'dzam (nama Allah yang Maha Agung) yang mana fungsinya adalah membuat suatu tempat menjadi agung dan berkah, keluarga sakiinah, menjadikan si pengamal menjadi sosok penuh percaya diri, karisma dan memiliki jiwa pemimpin. Bahkan keistimewaan Hizib Al Bahr adalah membentengi rumah atau tempat usaha Anda. Banyak dari pengamal Hizib Al-Bahr menemukan pencuri yang kehilangan kesadaran dan tetap melakukan gerakan renang sampai pagi.

Asal muasal Hizib Al Bahr inipun sangat spesial karena diajarkan oleh Rasulallah S.A.W melalui mimpi Imam Abu Hasan asy-Syadzili sewaktu beliau berduka cita di tengah-tengah Laut Merah. Dengan kisah cerita seperti berikut:

“Singkat cerita, pada suatu ketika masa itu Al-Imam Syadzili ingin pergi ke Makkah al-Mukarramah untuk menunaikan ibadah haji melalui hamparan laut. Akhirnya Al-Imam menaiki sebuah kapal yang dikapteni olehl seorang yang beragama nasrani (kristen). Tiba-tiba dipertengahan jalan tiada angin yang bertiup, hal tersebut membuatkan kapal Al-Imam Syadzili tidak dapat berlayar lagi dan berhenti ditengah lautan bahkan sampai berhari-hari. Semua penghuni kapal menjadi gelisah dan takut ketika itu. Dalam ketakutan inilah Imam Abu Hasan asy-Syadzili bermimpi bertemu Rasulullah S.A.W. Dalam mimpi beliau, Baginda Rasulullah mengajarkan al-Imam akan hizib ini. Dan pada ketika itulah Al-Imam Syadzili mengamalkan hizib ini lalu dengan Ridho Allah angin pun datang dan kapal pun dapat berlayar. Dengan Izin Allah SWT dalam peristiwa yang luar biasa ini, kapten kapal yang seorang nasrani itu pun memeluk Islam”.

Hizib Al Bahr Bagai Laut Yang Membentang

Dengan dituliskannya hizib ini ketika Imam Syadzili berada ditengah laut merah, maka dari itu hizib ini lebih dikenal dengan sebutan Bahr (laut). Hizib ini merupakan deretan hizib teratas yang paling disukai para santri, dan sangat sering diijazahkan oleh seorang kyai pada santrinya. Karena adanya latar belakang kisah yang amat menarik tentang asal muasal Bahr.

Dalam kitab Kasyf al-Zhunun `an Asami al-Kutub wa al-Funun, Haji Khalifah juga memuat berbagai jaminan yang diberikan al-Syadzili dengan Hizib Bahrnya ini. Di antaranya, menurut Haji Khalifah, al-Syadzili pernah berkata: “Seandainya hizibku (Hizib Bahar) ini dibaca di Baghdad, niscaya daerah itu tidak akan jatuh”. Mungkin yang dimaksud al-Syadzili dengan kejatuhan di situ adalah kejatuhan Baghdad ke tangan Tartar. Bila Hizib Bahar dibaca di sebuah tempat, maka termpat itu akan terhindar dari malapetaka, ujar Syaikh Abu al-Hasan, seperti ditulis Haji Khalifah dalam Kasyf al-Zhunun. Haji Khalifah juga mengutip komentar ulama-ulama lain tentang Hizib Bahar ini.

Banyak komentar-komentar, baik dari Syaikh al-Syadzili maupun ulama lain tentang keampuhan Hizib Bahr yang ditulis Haji Khalifah dalam Kasyf al-Zhunun jilid 1 (pada entri kata Hizb). Selain itu, Haji Khalifah juga menyatakan bahwa Hizib Bahr telah diisyarahi oleh banyak ulama, diantaranya Syaikh Abu Sulayman al-Syadzili, Syaikh Zarruq, dan Ibnu Sulthan al-Harawi.

Khasiat Menguasai Hizib Al Bahr

Hizib Bahr diciptakan oleh Syekh Abul Hasan Asy Syadzili pendiri Tarekat Syadziliyah. Kegunaannya sangat banyak. Hizib ini cocok diamalkan saat keadaan genting dan kekuatan musuh tidak sebanding dengan kekuatan Anda. Misalnya saat perjuangan melawan penjajah. Khasiat mengamalkan hizib ini diantaranya:

  • Mendapat ridha Allah, sentiasa dalam keadaan hati yang tenang
  • Terpelihara dari hasrat dengki, khianat, sombong dan penyakit hari lainnya
  • Terpelihara dari gangguan jin, syaitan, iblis dan sebagainya
  • Disegani kawan maupun lawan, percaya diri, berwibawa, penuh karisma dan daya tarik
  • Kebal senjata dan serangan mahluk ghaib
  • Menundukkan musuh bahkan mampu menewaskan musuh
  • Mampu mengalahkan pasukan penjajah
  • Membuat lawan anda takut

Apapun kelebihan-kelebihan yang ada itu adalah karunia Allah kepada hamba yang diridhoi-Nya, maka kita sebagai hamba Allah hendaklah mengikhlaskan niat terhadap amalan yang kita lakukan. Berkenaan dengan itu kita serahkan kepada Allah dengan berharap pada tujuan yang baik. Karena setiap musibah yang terjadi kepada kita akan memberi hikmah tersendiri dan terkadang menjadi kaffarah (balasan untuk menghapus dosa) atas dosa-dosa yang pernah kita lakukan, cukuplah kita mengamalkannya dengan hanya mencari ridha Allah SWT.

Berapakah Mahar yang Ditetapkan Untuk Hizib Al Bahr?

Apabila Anda benar-benar serius ingin memiliki Hizih Al Bahr ini, Anda bisa memaharinya senilai Rp. 280.000,-. Mahar ini tentunya tidaklah bernilai apa-apa apabila Anda bandingkan dengan manfaat luar biasa yang akan segera Anda dapatkan setelah memiliki Hizib Al Bahr.

Bagaimana Cara Mendapatkan Hizib Al Bahr?

Apabila Anda berniat serius ingin memiliki Hizib Al Bahr ini, ada dua cara mudah yang dapat Anda pilih:

  1. Anda bisa datang langsung ke Kantor kami yang beralamatkan Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah
  2. Bagi Anda yang tidak bisa datang langsung ke Kantor Kami, Anda juga bisa memesannya secara jarak jauh dengan cara telepon atau SMS.

Informasi lebih lanjut, silahkan Anda gunakan menu cara pemesanan yang berada diatas halaman ini.

Atau jika Anda masih belum jelas, bisa anda hubungi Customer Servis kami. Dalam paket kiriman ini berisi (panduan serta teks hizib Al Bahr beserta terjemahannya, Sertivikasi Keanggotaan Pesantren Alfalah Darussalam  Jarak Jauh, garam berkah, serta Piagam Penurunan Hizib).


Kesaksian

Maling Lari Terbirit-birit

Sya ingin mengucapkan terimakasih sama Ustadz Ajib. Hizib yang bapak ijazah kan kini baru sy rasakan manfaatnya pak. Baru sja kejadian nya td malem. Td pagi tetangga sy cerita sama sya tentang ia melihat lelaki mencurigakan mengintai rumah saya. Awalnya tetangga sya si mau negur lelaki tersebut, mau ditegur… eee… malingnya sudah lari terbirit-birit dluan. Padahal posisi rumah saya tidak ada orang, saya dan istri anak sya didalam rumah.

Akhirnya saya ingat sama amalan yang slalu sya baca. Mungkin takutnya maling tersebut karena ia melihat rumah saya ada penjaganya mungkin. Hehehe…Asli saya ucapkan banyak terima kasih pak Ustadz. Kapan2 sya mengamalkan amalan  lainnya juga. Gak apa2 tho pak?

Pak Muhslin - Surabaya

CUSTOMER SERVICE

Customer Service I (Mh.Shodiq)

Telp / SMS:

089 680 708 282 / 081 328 131 411

WA / Line :

089 680 708 282

BB Mesengger

D4A6D2FA

Customer Service II (Mutia)

Telp / SMS:

089 668 981 114 / 085 784 305 056

WA / Line :

089 668 981 114

BB Mesengger

D42902C8

Pesantren Online

Alfalah Darussalam

Akta Notaris No 35 Tgl 14 Oktober 2008, Ijin Operasional No. KD.11.20/5.A/PP.00/2515/08

 

 

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa

 Tengah